"Dia Allah Maha Mengetahui Apa Yang Ada di Langit dan apa Yang Ada di Bumi, Dia Allah Mengetahui Apa yang Kamu Nyatakan dan apa yang Kamu sembunyikan dan Dia Allah Mengetahui Apa yang ada di sudut hatimu"

21 Nov 2010

Segeralah Bergerak

Mebayangkan suatu yang positf, tentu yang akan keluar dari bayangan untuk menjadi kenyataan adalah sesuatu yang postif pula, Sebagai contoh teknologi adanya listrik, Hasil dari Thomas Alfa Edison membayangkan saat malam dunia tetap terang. Begitu pula Graham Bell, bagaimana orang berkomunikasi tanpa harus bertatap muka, maka munculah telepon.  Sehingga bayangan-bayangan  sederhana para penemu itu mnjadi sangat berkembang bahkan menjadi  teknelogi yang sangat luar biasa kemanfaatannya, peralatan komputer, HP, pembangkit listrik dan sebagainya.
                 Tentu saat membayangkan bukan sekedar menggunakan pikiran, membayangkan pakai hati justru menjadi sangat tepat digunakan agar apa yang kita bayangkan hari ini benar-benar memberikan kemanfaatan, kepositifan bagi kita maupun orang lain, menjadi orang lain mudah dan puas.
                Memiliki kemampuan membayangkan harus selalu diolah dan dipraktekkan, bermula dari hal-hal yang sederhana dulu.  Kerjakan dengan berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan optimal. Tentu saat mengerjakan berulang-ulang akan terjadi kesalahan. Anggap kesalahan adalah guru bagi keberhasilan, kesalahan menjadi teman untuk menjadi lebih baik, kesalahan menjadi  tantangan untuk mngerjakan lagi dan lagi tidak pernah menyerah terhadap keadaan. Selalu mencari penyebab kesalahan, dan diperbaiki dan dicoba terus menerus dengan kata lain tongkrongi.
                Tongkrongi sesuatu sehingga kita menjadi lebih trampil dan ahli. Dengan cara memberikan waktu yang lebih dari biasanya, mencurakan tenaga dan pikiran untuk mengerjakan, sehingga orang lain melihat kita telah memiliki kemampuan dan kekhususan dalam sesuatu hal. Sehingga kita diangga expert dan memiliki kompetensi dalam bidang tertentu. Jati diri kita menjadi muncul dan makin dipercaya oleh orang lain.
                Membuat sesuatu dari tidak ada menjadi ada tentu akan membuat orang lain menjadi  terperangah atas  perilaku kita. Apalagi sesuatu hal yang kita kerjakan itu mampu memberikan sesuatu yang lain, unik, berbeda dan terlebuh lagi memiliki nilai guna yang sangat tinggi maka itulah sebetulnya keberhasilan kita. Keberhasilan bulan dilihat dari sis materi  atau fisik namun justru dari sisi kepuasan atas diri pribadi maupun diri orang lain.
                Berhubungan atau betransaksi dengan pihak lain dalam suatu pekerjaan kita, pasti akan terjadi,peningkatan pekerjaan atau usaha yang kita lakukan saat ini tentu dilihat dari tingkat kepuasan konsumen yang kita layani. Melayani pihak lain haruslah puas seperti halnya kita ingin dilayani. Tentu itu bukan perbuatan yang main-main atau iseng, justru itu perbuatan yang harus kita rencanakan, tindakan yang betul-betul kita pikirkan, dan tindakan yang kita yakini itu yang terbaik.
                Maka dari itu jadilah kita bagian dari orang yang mampu menuangkan tenaga, pikiran dan waktu untuk menjadi lebih baik dan berhasil. Orang sukses bukan dilihat dari popularitas, kekayaan ataupun kesuksesan. Orang yang sukses adalah orang yang mau segera bergerak dan mampu berjuang menjadi  lebih baik lagi walaupun tindakan itu dimulai dari yang sederhana atau kecil, mengerjakan secara terus menerus dan mau mengulang  kesalahan berkali-kali dan untuk membuat pihsk lsin terperangah dengan hasil kerja kita tentu dikerjakan dengan sesuatu yang unik, berbeda dan memiliki nilai kemanfaatan yang tinggi. Semoga Allah Maha Kehendak atas niat kita yang tulus.